Sejumlah Kampus di Yogyakarta Libur

JAKARTA – Erupsi Gunung Merapi pada 26 Oktober lalu dan Jumat (5/11/2010) dini hari tadi, mengirimkan abu vulkanik hingga ke pusat dan pinggiran Kota Yogyakarta. Hujan abu ini dirasa cukup mengganggu kegiatan akademik, sehingga beberapa perguruan tinggi memutuskan untuk menghentikan perkuliahan untuk sementara waktu.

Kampus-kampus yang meliburkan mahasiswanya adalah Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan  Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

UPN dan UAJY meliburkan mahasiswanya setidaknya hingga 7 November mendatang. Perkuliahan di UGM, UNY, dan UII diliburkan hingga 13 November. UII bahkan baru akan kembali aktif menyelenggarakan perkuliahan pada 18 November, usai libur Idul Adha. Sedangkan UAD tidak menentukan hingga kapan mereka menghentikan kegiatan akademik sebagai imbas letusan Gunung Merapi.

Sementara, ada juga kampus di Yogyakarta yang merasa belum perlu meliburkan perkuliahan seperti Universitas Sanata Dharma (USD).

Halaman muka situs USD pada Jumat (5/11/2010) siang menampilkan pengumuman yang berbunyi, “Enam kampus USD masih dalam wilayah aman. Dua kampus, di Paingan dan Kentungan, sedang menerima para pengungsi. Para dosen dan mahasiswa sedang dikoordinasi untuk membantu para pengungsi. Kegiatan lain masih berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan sesuai jadwal akademik.

4 Comments (+add yours?)

  1. Rani Rahayu
    Nov 06, 2010 @ 12:32:35

    wahhh ,,, gimana tuh mahasiswanya ???
    kasian amattt ,,

    Reply

  2. pokpoksiiantika
    Nov 06, 2010 @ 13:54:06

    wahh…kampus dsna pd libur????? gk enak bgt dehh..kasiann… 😦

    Reply

Leave a comment